Kamis, 16 Juni 2016

Tempat Wisata Samber Gelap Kotabaru

Lokasi pulau dari ibukota Kabupaten Kotabaru hanya menempuh waktu 2 (dua) jam perjalanan menggunakan speedboat, dengan mempertimbangkan waktu keberangkatan pada pagi hari serta pada bulan-bulan tertentu untuk menghindari gelombang.  Bulan yang disarankan yaitu bulan April, Mei, Oktober, November dan Desember dimana angin yang bertiup yaitu "angin Barat", sedangkan bulan yang tidak disarankan yaitu bulan Januari, Pebruari dan Maret saat angin yang bertiup "angin Utara" serta bulan Juni, Juli, Agustus, dan September saat angin yang bertiup "angin Tenggara".












Pantainya memiliki pasir yang sangat lembut dan putih, dengan gelombang  yang tidak terlalu besar sehingga untuk berjemur dan berenang akan menjadi lokasi yang sangat tepat.

Konservasi Penyu dapat menjadi alternatif tambahan untuk pengembangan wisata sehingga diharapkan kelestarian penyu tersebut juga dapat terjaga karena wisata yang “dijual” adalah populasi penyu dengan aktifitas bertelurnya.  Untuk wisata seperti ini maka diperlukan kajian untuk pengelolaan yang tepat untuk menghindari ha-hal yang dapat merusak ekosistem serta populasi penyu tersebut.

Wisata memancing (fishing) juga dapat menjadi alternatif pengembangan wisata, dilokasi banyak ditemukan spot-spot ikan terutama ikan tengiri dengan bobot yang cukup besar, sehingga dengan pengelolaan yang baik akan menjadi salah satu pilihan untuk wisata fishing. 

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 5 Destinasi Wisata Unggulan Pariwisata Kotabaru Pulau Laut | Designed With By Blogger Templates
Scroll To Top